Optimalkan PC P1 Dengan Tiny XP


Buat sebagian orang komputer Pentium 1 mungkin sudah tidak berguna lagi, sudah ketinggalan jaman, disaat pasaran PC sudah melejit di nama Core 2 Duo dan sebagainya yang menawarkan kecepatan, kecanggihan, keefisian serta fitur2 penunjang aplikasi grafis yang membutuhkan daya yang besar, Pentium 1 sekarang memang sudah tidak pernah dijamah lagi, kecuali sekolahan2 yang hanya membutuhkan 1 sistem operasi serta aplikasi office saja sebagai proses belajar mengajar teknologi informasi berbasis office.

Dalam kaitannya terhadap kegiatan saya, disekolahan tempat saya magang, ada 1 laboratorium komputer yang masih dihuni PC2 yang memang keluaran pertama pentium 1, yaitu pentium 1 386 yang hanya mempunyai RAM 64 serta hardisk 500-600MB. Selama ini saya hanya memberi Windows 98 serta office 97 saja, tetapi setelah ada Wondows XP Tiny, saya mulai mencoba untuk memasang sistem operasi tersebut di PC Pentium 1 di laboratorium tersebut. Dan hasilnya lumayan, dengan Tiny XP tersebut PC juga tidak begitu berat, sedangkan office nya saya kasih 2003, dan tidak masalah untuk dijalankan. Ternyata Pentium 1 yang dulunya agak jadoel sekarang jadi lebih bermanfaat.Yah lumayanlah sambil menunggu PC nya diganti dengan yang baru, hehe….

Bukankah kita sebagai teknisi Jardiknas harus berkreatif….hehe….

32 Responses

  1. apa sich nama webnya buat download tinyxp.tolong kirim ke email q ya

  2. minta tolong ni bagaimana saya bisa memperoleh tinyxp itu, apakah saya bisa pesa…. copian juga ndak pa2. kalo boleh tolong balas di email saya. terimkasih. sukses buat anda

  3. bos minta tiny xp nya donk..

  4. Mas, Tiny XP itu sistem Operasi ya?. apakah bisa di download?, kalau bisa apa nama alamat situsnya?.
    Gimana cara konfigurasinya Mas?. Tolong dibantu ya MAS.

  5. tolong link download tiny XP terbaru donk,,,

  6. Mas tolong dong gmn cara mendapatkan tiny xp nya..

  7. Hi…all..trims udah pada baca artike ku and kalo pada tertarik sama TinyXp kalian2 bisa download di internet n kalo mau pesan juga boleh. kalo mau pesan di http://agungsulistyo.co.nr
    OK all….

    • bro useuph blognya bagus tapi koq isinya banyak mencela agama lain sebetulnya blognya ditujukan buat umum atau kalangan tertentu……….

  8. Maz, minta donk link yang paling simple buat donlot itu Mba’ Tiny XP.

    Makasi ya, Sukses.

  9. Hi all…trims ini aku kasihkan link buat download tiny XP nya, lumayan besar sih file nya
    http://utilityserver.blogspot.com/2007/10/tiny-xp-download-link.html
    Selamat mencoba n sukses slalu…

  10. Mas Adjie, tolong donk password untuk buka yang download dari rapidshare. Thanks.

  11. mas q da juga lakuin hal yang sama di tempat saya magang, komputer temoat saya pII, dan saya install juga tu xp tiny, kesulitan saya ni pake xp tiny, bila sharing data muncul kotak dialok user name dan password, nah user name dan password defaultnya apa? trim’s
    ICT Boyolali Jateng
    salam jardiknas……:D

  12. mas adjie…apa password winxp-tiny nya? please…tq

  13. ini password
    code :

    (*R2c^@#{d1Qb,>;=y5sl_b2-Rev09

  14. Eh..tanya?????? :
    si Mbak Tiny Xp tu masih kerabatnya “mie keropos wondo ga sih???” ada lisensi yg harus di bayar ya??? send ke mail ku ya??

  15. aku baru belajar xp emang xp ada versi yang tiny, bukannya home , professional, sp 3 gimana tho mas

  16. kenapa xp tiny tidak bisa buat ngprint, n tak bisa inginstal printer

  17. kenapa xp tiny gak bisa di instal printernya, n ga bisa ngprint

  18. saya sudah coba membuat tinyxp, tapi selalu gagal. bagaimana solusinya

  19. TKP dulu gan…
    mau cobain tuh mba Tiny … hihihi

  20. saya mau pesen saja gimana, bikinnya kayanya susah

  21. saya mau pesen saja gimana, bikinnya kayanya susah.tolong balas ke email saya ya!

  22. wah ilegal tuch, nanti bisa di sweeping loch, hehehe :-p . kenapa enggak pake linux light weight mas? kaya puppy linux. mirip kok tampilannya sama windows

  23. mas ko ga bisa si downloadnya tolong donk kirim linknya ke email.trims

  24. mas, koq gak bisa di download tiny xp-nya..tolong kirim ke email ya…thank’s b4

  25. buat yg dsby kenji ane px nich. yg mo coppy silakan dtg krmh?/yg mo dl d torrent aja

  26. Tiny XP sangat tidak direkomendasikan untuk kompie PIV memori 512 keatas , soale gak stabil malah cenderung lemot

  27. coba pake link ini http://www.indowebster.com/tinyxp.html mudah dan tanpa registrasi, download pake IDM biar cepet

  28. mantap…bisa download dimana ni?

  29. thank’s all

Mohon Komentarnya...

